Selasa, 21 April 2015

TUGAS SOFTSKILL Bahasa Indonesia

TUGAS !!!

SOFTSKILL Bahasa Indonesia. saya menuliskan beberapa jawaban untuk memenuhi tugas bahasa indonesia yang sudah Pak heru berikan pada saya.


1. Contoh Paragraf Induktif dan Deduktif dari Novel, Majalah. Minimal 4 Karakter ?
  JAWAB  :

NOVEL ( Induktif)
contohnya : 
  • Suara angin di atap gedung sekolah terdengar hingga ke telinga. Beberapa burung dan daun berterbangan di hadapa  kelopak mataku di pagi hari ini. perasaan yang tenang ini sungguh belum pernah sekalipun aku rasakan sebelumnya. apalagi disini aku tidak sendirian, karena aku bisa bersama kekasih ku untuk hari ini di atap sekolah.
NOVEL ( Deduktif)
contohnya :
  • Layanan SIM keliling dan drive thru amat memudahkanku.  Tempatnya terletak pada jalan-jalan protokol sehingga mudah dijangkau. Hal ini disambut baik oleh ku dan teman temanku.
MAJALAH ( Induktif)
contohnya :
  • Vetsin mengandung zat berbahaya. Kebanyakan mengonsumsi makanan yang mengandung vetsin tidak baik bagi kesehatan. Oleh karena itu, hentikan penggunaan vetsin pada masakan demi menjaga hidup sehat.
MAJALAH (Deduktif)
contohnya :
  • Kelapa banyak manfaatnya mulai dari daun, batang, hingga tandan bunga kelapanya. Batang pohon kelapa dapat digunakan sebagai kayu untuk rumah dan perabotan rumah tangga.Dari daunnya dapat dijadikan sebagai bahan pembuat anyaman seperti janur, ketupat,keranjang. Sedangkan tandan bunga kelapa dapat digunakan sebagai  hiasan dalam acara pernikahan.



  • 2. Contoh Salah satu Teknik Pengukuran Data
JAWAB  :

OBSERVASI
  Observasi atau pengamatan merupakan salah satu teknik pengumpulan data/fakta yang cukup efektif untuk mempelajari suatu sistem. Observasi adalah pengamatan langsung para pembuat keputusan berikut lingkungan fisiknya dan atau pengamatan langsung suatu kegiatan yang sedang berjalan.

Kelebihan :
· Derajat kepercayaan tinggi
· Konteks sosial yang diamati belum dipengaruhi faktor lain (natural)
· Tidak terbatas hanya pada manusia
· Dapat menggunakan alat bantu

Kelemahan :
 · Memerlukan waktu yang lama
· Kurang efektif mengamati gejala pada individu seperti sikap, motivasi, pandangan dan
  sebagainya
· Tidak dapat mengamati gejala yang peka / rahasia
· Tidak dapat mengamati gejala masa lampau.





3. Contoh Kutipan dan Catatan kaki

JAWAB  :
CATATAN KAKI    :

PADA BUKU
Gemala Rabi’ah Hatta, "Rekam Medis dan Kesehatan (Medical Records) dalam Kedudukannya sebagai Penunjang Kesehatan Nasional", dalam Berita Arsip Nasional, No. 26, Juni 1988 (Jakarta: ANRI, 1988), hlm. 8.

KUTIPAN             :

a)   Kutipan langsung

“Pustaka Java berisi ribuan (lebih dari 5000) kelas beraneka ragam keampuhan. Kekayaan ini merupakan kandungan tersembunyi bahwa penggunaannya dapat menghemat ratusan jam kerja. Keampuhan ini hanya dapat dimanfaatkan bila kita rajin mencoba. Sebelum membuat solusi sendiri, coba eksplorasi pustaka bahasa, mungkin telah diselesaikan” (Bambang Hariyanto, Esensi-esensi Bahasa Pemrograman Java, 2007, Hal. 37-38)
“Java memisahkan komponen untuk menampilkan keluaran dengan komponen untuk melakukan format keluaran. Keuntungan pemisahan antara lain format keluaran benar-benar sangat kaya melebihi yang dapat diperoleh di C++” (Bambang Hariyanto, Esensi-esensi Bahasa Pemrograman Java, 2007, Hal. 78)



b) Kutipan tak langsung

Penulisan dengan identasi merupakan konvensi penulisan yang bagus untuk diikuti. Identasi berarti memberi iden setiap menemui blok baru pada blok-blok yang berbeda. Identasi adalah gaya penulisan program bukan bagian bahasa secara teknis, sehingga digunakan untuk memperjelas pembacaan program oleh pemrogram, bukan oleh kompilator. Kompilator menghasilkan keluaran yang sama meski tanpa identasi. (Bambang Hariyanto, Esensi-esensi Bahasa Pemrograman Java, 2007, Hal. 174)

Polymorphism, yang berarti mempunyai banyak bentuk, merupakan konsep pokok di dalam perancangan berorientasi objek. Dua objek atau lebih dikatakan polymorphic jika mempunyai antarmuka-antarmuka yang identik namun mempunyai perilaku-perilaku berbeda. (Bambang Hariyanto, Esensi-esensi Bahasa Pemrograman Java, 2007, Hal. 357)






1 komentar:

  1. In this manner my acquaintance Wesley Virgin's biography launches in this SHOCKING and controversial VIDEO.

    As a matter of fact, Wesley was in the military-and shortly after leaving-he discovered hidden, "SELF MIND CONTROL" secrets that the government and others used to obtain whatever they want.

    As it turns out, these are the EXACT same SECRETS tons of famous people (especially those who "come out of nowhere") and top business people used to become rich and successful.

    You've heard that you utilize only 10% of your brain.

    Really, that's because the majority of your brain's power is UNCONSCIOUS.

    Maybe that expression has even occurred INSIDE your very own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head seven years ago, while riding a non-registered, trash bucket of a vehicle with a suspended license and with $3 in his pocket.

    "I'm very frustrated with living paycheck to paycheck! When will I finally succeed?"

    You've taken part in those conversations, isn't it so?

    Your success story is waiting to happen. Go and take a leap of faith in YOURSELF.

    UNLOCK YOUR SECRET BRAINPOWER

    BalasHapus