Minggu, 28 Desember 2014

MASALAH PEMANASAN GLOBAL



Masalah pemanasan global mengacu pada akumulasi gas di atmosfer bumi. Asap ini membentuk lapisan antara Matahari dan Bumi, menciptakan apa yang dikenal sebagai efek rumah kaca. Sama seperti panel kaca yang digunakan dalam rumah kaca untuk menghangatkan bagian dalam struktur, gas mengumpulkan dengan memerangkap sejumlah energi matahari di atmosfer. Hal ini perlahan-lahan menyebabkan suhu bumi meningkat, dan dengan demikian menyebabkan banyak masalah di seluruh dunia.


pemanasan global
Ada lima cara utama di mana masalah pemanasan global akan berdampak pada Bumi. Pertama, pemanasan global dapat menyebabkan penyebaran beberapa penyakit. Seperti wilayah utara menjadi lebih hangat, serangga yang berkembang di iklim hangat akan mulai bermigrasi lebih jauh ke utara dari biasanya. Serangga ini membawa bersama mereka sejumlah penyakit menular.
Isu lain disebabkan sebagian oleh masalah pemanasan global adalah meningkatnya badai. Lautan akan menjadi lebih hangat, membawa sekitar awal dan musim badai yang lebih keras karena badai ini berkembang dalam kondisi tropis. Dalam kombinasi dengan ini meningkatkan badai, lebih banyak kekeringan dapat ditemukan di seluruh dunia juga. Afrika kemungkinan akan menjadi yang paling terpukul dalam hal ini, karena air sangat langka di banyak daerah Afrika untuk memulai.
Dengan badai, kekeringan, dan konflik yang ditimbulkan oleh bencana ini, kesulitan ekonomi dapat mengikuti. Perbaikan harus dilakukan setelah badai menghantam dan upaya bantuan harus disediakan bagi warga negara dipengaruhi oleh badai dan selama kekeringan serius. Ini dapat menimbulkan ketegangan keuangan di banyak negara.
Akhirnya, efek yang paling serius dari masalah pemanasan global adalah mencairnya es di kutub. Saat es di kutub mencair, permukaan laut akan naik. Hal ini bisa menempatkan banyak kota-kota besar di bawah air, sehingga dislokasi atau membunuh jutaan warga.
Topi es mencair juga akan membuang ekosistem bumi karena topi yang terbuat dari air tawar, sedangkan lautan di bawah ini terbuat dari air garam. Setelah mereka meleleh, air akan membuat lautan kurang asin dan mengubah suhu keseluruhan di sekitar kedua Amerika utara-timur dan Eropa Barat. Selain itu, karena suhu panas dan topi es menghilang, ribuan spesies hewan akan kehilangan habitatnya. Hanya orang-orang yang mampu beradaptasi akan bertahan perubahan.
Akhirnya, jika lapisan es hilang seluruhnya, masalah pemanasan global dapat meningkat lebih jauh. Es di kutub berwarna putih, sehingga mencerminkan Matahari jauh dari Bumi. Jika mereka tidak tersedia, reflektor terbesar adalah laut. Warna gelap, seperti air laut, menyerap energi matahari. Hal ini selanjutnya akan meningkatkan suhu bumi.
Meskipun bukti yang menunjukkan bahwa perubahan iklim sudah terjadi, atau akan terjadi dalam hitungan tahun, beberapa peneliti mengklaim bahwa pemanasan global bukan merupakan ancaman. Bumi secara alami berjalan melalui siklus pendinginan dan pemanasan selama berabad-abad, dan banyak yang mengklaim bahwa pemanasan meningkat terbaru dari atmosfer adalah hasil dari pola alami Bumi. Yang mengatakan, karena tidak ada pihak dapat dibuktikan secara definitif sampai konsekuensi serius melakukan atau tidak benar-benar terjadi, maka kemungkinan besar terbaik untuk mengambil tindakan pencegahan. Bahkan tanpa ancaman pemanasan global, emisi karbon yang mengurangi kualitas udara bumi di banyak daerah. Hal ini akan membutuhkan pengembangan dan implementasi sumber energi terbarukan pada skala global.


kesimpulan dan saran

KESIMPULAN  : 
     Masalah pemanasan global mengacu pada akumulasi gas di atmosfer bumi. Asap ini membentuk lapisan antara Matahari dan Bumi, menciptakan apa yang dikenal sebagai efek rumah kaca. Sama seperti panel kaca yang digunakan dalam rumah kaca untuk menghangatkan bagian dalam struktur, gas mengumpulkan dengan memerangkap sejumlah energi matahari di atmosfer.
Meskipun bukti yang menunjukkan bahwa perubahan iklim sudah terjadi, atau akan terjadi dalam hitungan tahun, beberapa peneliti mengklaim bahwa pemanasan global bukan merupakan ancaman. Bumi secara alami berjalan melalui siklus pendinginan dan pemanasan selama berabad-abad, dan banyak yang mengklaim bahwa pemanasan meningkat terbaru dari atmosfer adalah hasil dari pola alami Bumi.

SARAN   :
   saran saya melakukan Cara terbaik untuk memastikan bahwa masalah pemanasan global tidak mengubah eksistensi manusia adalah untuk mengambil tindakan sementara ada waktu. Mengurangi emisi karbon dan gas rumah kaca berbahaya lainnya adalah langkah pertama, bersama dengan peraturan pemerintah yang lebih ketat untuk penggunaan bahan bakar ini.


SUMBER'
http://www.sridianti.com/masalah-pemanasan-global.html

1 komentar:

  1. Easy "water hack" burns 2 lbs OVERNIGHT

    More than 160k women and men are using a simple and SECRET "liquids hack" to burn 2lbs each and every night in their sleep.

    It's easy and works on everybody.

    You can do it yourself by following these easy steps:

    1) Take a glass and fill it with water half glass

    2) And now follow this awesome HACK

    you'll become 2lbs lighter as soon as tomorrow!

    BalasHapus